Kamis, 13 Maret 2014

Image Shrink

Cara Memperkecil Ukuran File Foto


Banyak sekali file foto yang kita miliki mempunyai size/ukuran yang besar dan bisa mencapai 4MB kalau memakai kamera digital, dan dengan ukuran foto yang besar itu harddisk kita harus mempunyai kapasitas yang tinggi, dan jika kita ingin melamar pekerjaan secara online seperti dengan mengirim lamaran dengan e-mail, dan kita diharuskan untuk melampirkan foto maka foto tersebut harus berukuran kecil, karena jika tidak ditakutkan foto tersebut tidak terkirim karena terlalu besar ukuran fotonya, dan masih banyak lagi kegunaan memperkecil ukuran foto.
Nah di tutorial kali ini saya ingin berbagi tentang sebuah software yang bernama image shrink yang kegunaannya untuk memperkecil size/ukuran foto, dan untuk tutorialnya silakan dilihat di bawah ini:
1. Download dulu softwarenya disinihttp://adf.ly/g0q8G
2. Buka software tersebut, dan setelah muncul tampilan awal klik tombol Open dan cari foto yang menurut kita besar ukurannya dan ingin diperkecil. Sebagai contoh saya memasukkan foto yang berukuran 4.92MB yang mempunyai resolusi 3872x2592.
3. Setelah itu pilih shrink percent yang kita inginkan, sebagai contoh saya memilih 40%. Dalam tahap ini kegunaannya adalah untuk menentukan seberapa kecil ukuran yang akan kita perkecil, semakin kecil shrink percent yang kita pilih maka semakin kecil pula size/ukuran dan resolusi yang akan kita shrink.
4. Setelah itu klik tombol Shrink, dan lihat hasilnya. Jika foto yang kita perkecil sudah sesuai dengan yang kita inginkan maka klik tombol Save untuk menyimpannya.
Sekian dulu dari saya semoga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar